Pesawat Kepresidenan RI Mau Di Jual?

    Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla tidak setuju pesawat kepresidenan dijual

JAKARTA -- Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla tidak sepakat terhadap wacana penjualan pesawat kepresidenan. Menurut pandangan JK, penjualan pesawat mahal tersebut akan malah membuat biaya dinas kepresidenan lebih tinggi lagi.

"Tidak berarti kalau dijual tidak ada ongkos. Ongkosnya lebih besar lagi," kata JK dalam acara silaturahim dengan pengurus badan kerja sama perguruan tinggi Islam swasta se-Indonesia (BKS PTIS), di Universitas Al-Azhar, Jakarta, Rabu (3 September 2014).

menut penuturan JK ,bahwa 'pesawat kepresidenan' yang dibeli pada rezimnya pemerintahan Presiden "Susilo Bambang Yudhoyono" itu akan menunjang kegiatan presiden terpilih Joko Widodonantinya, yang diketahui hoby blusukan. Dengan luasnya wilayah Indonesia, dia mendukung Jokowi mengunjungi semua wilayah di Indonesia, termasuk yang terpencil sekalipun.

"Jokowi nanti suka blusukan. Kalau sewa pesawat, biayanya akan lebih mahal lagi. Bagaimanapun, negara ini perlu dikunjungi," ungkapnya.

"Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi" Firmanzah sempat mengatakan, pembelian pesawat kepresidenan pada era Presiden SBY merupakan langkah untuk menghemat biaya perjalanan dinas kepresidenan. Menurut dia, biaya dinas kepresidenan akan jauh lebih besar jika menggunakan pesawat reguler atau pesawat sewaan.

"Alasannya karena lebih murah. Kalau pakai Garuda (Indonesia), jauh lebih mahal," kata Firmanzah di Hotel Pullman, Jakarta, hari Senin (1 September 2014).

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Firmanzah dalam menyikapi pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan yakni "Maruarar Sirait" yang mengharapkan Jokowi akan melakukan berbagai langkah sebelum menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Salah satunya, menjual pesawat kepresidenan.

Pesawat jenis "Boeing Business Jet 2" atau (BBJ2) dibeli pemerintah Indonesia senilai - 89,6 juta dollar AS atau setara Rp 847 miliar. Pesawat itu tiba di Indonesia pada 10 April 2014. Setelah itu, pesawat warnanya di dominasi warna biru tersebut menjadi tunggangan SBY saat melakukan kunjungan di dalam maupun luar negeri. source: kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesawat Kepresidenan RI Mau Di Jual?"

Posting Komentar