Pseudotumor Cerebri Itu Apa Sih?



                                                                   hanya ilustrasi kepala besar. FOTO:Thinkstock


Selamat pagi para warga, Terimakasih sudah nyasar ke blog keren ini :), itu tandanya blog ini mendapat hadiah dari si mbah google, kali ini saya mau memberikan sedikit penjelasaan soal sebuah penyakit yang bernama "Pseudotumor" penyakit apa si ini?Silahkan kalian baca sedikit penjelasannya di bawah ini.

Pseudotumor cerebri adalah terjadi disaat tekanan di dalam tulang tengkorak (intracranial pressure) meningkat dan tanpa penyebab yang jelas. Gejalanya menyerupai/mirip dengan sebuah tumor otak akan tetapi tidak ditemukan tumor didalamnya. Kondisi ini pun biasa disebut pula dengan idiopathic intracranial hypertension (IIH), Nah sudah sedikit tahu kan gambarannya?.

Pada Umumnya,Pseudotumor cerebri banyak terjadi pada anak-anak dan orang dewasa, Akan tetapi yang paling sering mengalaminya ialah seorang wanita obesitas yang sedang produktif untuk melahirkan anak - anak mereka, Nah kalau kamu wanita dan sedang masa produktif harap hati-hati ya.

Peningkatan tekanan intrakranial yang dikaitkan dengan penyakit pseudotumor cerebri juga mampu menyebabkan pembengkakan saraf optik dan hilangnya penglihatan seseorang yang terkena penyakit ini, kalau mau tahu dari mana tahu lebih banyak tentang penyakit ini, silahkan hubungi dokter sebelah rumah Anda, Atau minimal Dokter terdekat dari rumah anda ya. dan pastikan kalau Dokter tersebut bukan Dokter hewan :). sumber detikhealth

0 Response to "Pseudotumor Cerebri Itu Apa Sih?"

Posting Komentar