Hasil Indonesia Vs Vietnam Tadi Malam Di Piala AFF Hanoi.

                                                      timnas Indonesia [antaranews]
                   
postronda - Hanoi - Berita Sepakbola terkini datang dari Piala AFF yang digelar di Vietnam, Hasil imbang 2-2 mewarnai laga perdana timnas senior Indonesia pada pertandingan tadi malam, Vietnam sebagai tuan rumah tampil begitu percaya diri dan penuh semangat berkat dukungan suporter mereka yang memenuhi stadion Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Timnas Vietnam yang tampil begitu lincah dan enerjik itu akhirnya bisa membobol gawang yang dijaga Kurnia Meiga pada menit ke 11 pertandingan. Meski di menit ke 33 Indonesia akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat Zulham Zamrun, memanfaatkan kesalahan bek Vietnam yang langsung disambar Zilham, 45 menit pertama kedudukan sama kuat 1-1.

Memasuki jalannya babak kedua Vietnam kembali bermain dalam tempo yang sangat cepat untuk mendobrak pertahanan timnas Indonesia, suport dari puluhan ribu penonton menjadi energi tambahan yang tak disadari.

Namun dewi fortuna masih melindungi Timnas Indonesia, Kunia Meiga masih beruntung karena tercatat pada beberapa kali peluang pemain Vietnam gagal dalam penyelesaian akhirnya.

Sebagai tuan rumah mereka pasti ingin menang, Vietnam mencoba meningkatkan daya serang dengan memasukkan senior atau berpengalaman seperti Le Cong Vinh pada menit ke 54 jalannya laga, sedangkan Indonesia, Riedl mengistirahatkan Boaz Salosssa untuk kemudian digantikan oleh Syamsul Arif.

Masuknya Le Cong Vinh ternayata memberi kontribusi nyata bagi timnas Vietnam, terbukti dengan mencetak gol bagi tim tuan rumah pada menit 68. Gol yang memang dinanti-natikan oleh puluhan ribu suporter yang memenuhi di stadion My Dinh.

Ketinggalan satu gol lagi, Indonesia pun mencoba menekan meskipun sangat berisiko diterobos serangan balik pemain Vietnam.

Pada menit 70 pelatih Indonesia Alfred Riedl mengganti Manahati Lestusen dengan Firman Utina untuk melapisi lini tengah Indonesia.

Selang beberapa menit berlalu, tepatnya pada menit 84, suporter Vietnam dipastikan memegang kepala atau tepok jidat, ketika secara tidak terduga pemain depan Indonesia Syamsul Arif melesat dari sisi kanan dan melepaskan tendangan datar yang keras sehingga masuk diantara kaki kiper Vietnam Tran Nguyen Mahn dan masuk gawang. Skor jadi 2-2.

Vietnam pun berusaha mengurung pertahanan Timnas Indonesia dengan mengandalkan serangan sayap yang cepat, sementara itu untuk meraih poin, Indonesia hanya mengandalkan serangan balik. Namun sayangnya skor tetap 2-2 untuk Vietnam vs Indonesia tadi malam.

Berikut ini susunan pemain tim Indonesia dan Vietnam seperti dikuti dari antaranews:

Indonesia: Kurnia Mega; Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo, Rizki Pora, Achmad Jufriyanto, Muhammad Roby, Zulham Zambrun (Imanuel Wanggai, 88), (Firman Utina, 70);Manahati Lestusen , Muhammad Ridwan,Sergio van Dijk. Boas Salossa (Syamsul Arif, 60),

Vietnam: Tran Nguyen Manh; Le Phuoc Tu, Dhin Tien Thanh,Nguyen Anh Hai, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Van Quyet, Que Ngoc Hai, Pham Thanh Luong (Le Cong Vinh, 54), Vu Minh Tuan,  Nguyen Huy Hung,(Nguyen Minh Tung, 80). Nguyen Xuan Thanh

0 Response to "Hasil Indonesia Vs Vietnam Tadi Malam Di Piala AFF Hanoi."

Posting Komentar