Arthur Irawan,Pemain Muda Indonesia Yang Direkrut Espanyol

                                            Arthur Irawan (espanyol)

Spanyol- Satu lagi Prestasi anak Negri,, Meski saking bayaknya pemain sepakbola di Indonesia, Nama Arthur Irawan mungkin belum dikenal luas pecinta sepakbola Nasional. Tetapi bakat Arthur setidaknya sudah membuat dirinya kini berlabuh di klub La Liga Primera Spanyol, yaitu klub Espanyol.

Sebelum perekrutan ini, nama Arhur mulai muncul di dunia sepakbola Indonesia setelah dirinya mengikuti seleksi timnas U-23 bulan Januari 2011 silam. Namun sayang waktu itud ia tidak terpilih.

Beberapa bulan berselang, nama pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 tersebut muncul lagi. Kamis (10/11/2011), Espanyol mengumumkan sudah merekrut Arthur.

"Di dalam dunia sepakbola yang semakin kompetitif dari waktu ke waktu, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas maupun jarak ,dan merekrut pemain muda kemudian melatih mereka untuk menjadi pemain sepakbola elit di masa depan, dan itulah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan," tulis Espanyol di situs resminya tersebut.

Seperti keterangan yang ditulis situs resmi Espanyol,;"Ini perekrutan terakhir dari Espanyol, adalah Arthur Irawan, Dia adalah seorang pemain muda menjanjikan dari  dunia sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat klub Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk meneruskan jalani studi," lanjut pernyataan itu.

Sebelum prestasi ini, Arthur sempat memakai kaos bola lain membela klub Lytham Town yang merupakan klub divisi amatir di Inggris. Dan sekarang diasuh Espanyol, klub elit yang kini menghuni posisi tujuh papan klasemen kompetisi teratas di Spanyol, jelas merupakan sebuah lompatan positif bagi karir Arthur.

"Tantangan yang ada sekarang adalah, menurut staf kepelatihan, bagaimana untuk cara melihat si pemain akan bisa beradaptasi dengan kebutuhan tim dan gaya bertanding sepakbola elit Eropa," tulis situs Espanyol menutupnya. kirain berita hangat, pas dilihat tanggalnya, eh tahun 2011,, tepok jidat.(detik/espanyol)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arthur Irawan,Pemain Muda Indonesia Yang Direkrut Espanyol"

Posting Komentar