Bisikan Juara Untuk Mario Goetze

                                          Pelatih Jerman, Joachim Loew bisikin Mario Goetze [REUTERS/Paulo Whitaker]

Ada yang unik dari pertandingan tadi pagi antara  Jerman vs Argentina, Pelatih Jerman, Joachim Loew, ternyata membisikankan sesuatu kepada Mario Goetze sesaat sebelum laga final Piala Dunia melawan Argentina tersebut, Minggu 13 Juni 2014 [Senin dini hari WIB]. Itu membuat Goetze bisa tampil gemilang dan akhirnya mencetak gol kemenangan untuk Der Panzer.

Seperti kang epot kutip dari vivanews kalau pelatih Jerman berharap kepada Goetze untuk bisa membuktikan kepada dunia akan kualitasnya dibandingkan dengan Messi."Saya bilang sama Goetze untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kamu lebih baik daripada Messi. Saya punya feeling yang keren mengenai dia," kata pelatih Loew seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahu kalau Goetze mencetak gol keren pada menit 113 dalam laga terserbut yang berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Janeiro dan disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia. Pemain Bayern Munich ini memanfaatkan umpan silang dari Andre Schuerrle.

Dia mengontrol bola dengan dadanya, Goetze melepaskan sepakan voli kencang dan indah yang gagal dihalau kiper Argentina, Sergio Romero. dan goooool Jerman akhirnya menang dengan skor 1-0.

Dan mengenai keberhasilan anak asuhnya hingga jadi juara dunia, Loew mengklaim bahwa ini adalah buah dari proyek panjang selama 10 tahun.  Dimana sebelumnya,,, Loew pun pernah menjabat asisten pelatih Juergen Klinsmann pada 2004 hingga 2006 lalu.

Ya kerja keras memang dibayar prestasi, seperti ungkapan kemenangan yang diraih Tim Jerman"Kami memulai proyek ini sudah sejak 10 tahun yang lalu. Dan apa yang terjadi di hari ini merupakan hasil dari kerja keras kami selama bertahun-tahun yang dimulai bersama Juergen Klinsmann,'' kata Loew.

Seharusnya ini ditiru oleh Indonesia, meski hasilnya 20 tahun lagi tapi ini patut di tiru mas bro,,"Kita membuat sebuah kemajuan yang konstan. Kami mempercayai akan proyek ini, kami sudah bekerja keras. Jika ada sebuah tim yang layak jadi juara, inilah tim tersebut," tegasnya.

Sekedar info kalau Jerman menunjukkan sebuah grafik yang bagus sejak Piala Dunia 2002. Pada waktu itu, Der Panzer hanya bisa pulang sebagai runner-up. Jerman lalu merebut peringkat 3 pada tahun 2006 dan 2010 lalu,,sebelum akhirnya menjadi juara tahun ini. (vivabola)

0 Response to "Bisikan Juara Untuk Mario Goetze"

Posting Komentar