Fase Ke 3 Ramadan Adalah Babak Grand Finalnya Bulan Ramadan

                                                                   image:facebook

Selamat jam segini mas bro n sista... kali ini akang mau posting rada serius ah... begini bunyinyaSeperti kita ketahui kalau hari ini adalah hari yang ke 20 Ramadan, semalam kata pa ustadz.. di fase ini ibarat grand finalnya umat muslim dalam menggapai kemenangan.

Setelah melewati 10 hari pertama dengan baik dan penuh semangat dalam beribadah puasa, masih banyak orang yang berpuasa di fase ini, warung-warung makan masih tertutup dengan rapat, fase ini ibarat babak penyisihan.

Disusul dengan 20 hari di fase kedua bulan suci ramadan dengan sedikit malas untuk pergi solat tarawih, difase ini banyak yang sudah mulai gugur atau tumbang, dimana warung makan sudah berani membuka separuh pintunya dan jendela di kasih gorden, dan cuma kakinya aja yang kelihatan,, fase ini persamaannya dengan babak "semi final".

Dan besok adalah yang dimulai dari hari ini adalah fase ke 3 Ramadan, dimana warung makan sudah berani membuka pintunya lebar-lebar, tak hanya kakinya saja yang kelihatan, tapi kepalanyapun sekarang udah jelas kelihatan. yang tidak berpuasa sudah tidak malu-malu lagi makan dan minum dipinggir jalan, Dan fase ini disamakan dengan babak grand finalnya ibadah puasa, siapa yang tahan akan semua godaa, maka dialah pemenangnya. hati-hati yang suka nongkrong dipos ronda ya :)

Sekian sedikit kutipan ceramah dari pa Ustadz tadi malam di mushola deket rumah..h.h.h. selamat berpuasa semoga selamat sampai lebaran Aamiiin..
Wassalammu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

0 Response to "Fase Ke 3 Ramadan Adalah Babak Grand Finalnya Bulan Ramadan"

Posting Komentar