Tips Keren Mudik Lebaran Tahun Ini



Okeh selamat jam segini buat para warga kampung internet, Kali ini saya akan berbagi sedikit tips aman dan nyaman sampai tujuan dalam rangka Mudik lebaran 2014, Meskipun sebenarnya tips mudik ini ga penting tapi minimal anda bisa tersenyum saat membacanya, dan dengan begitu saya pun bisa mendapat pahala dari senyuman tersebut :), Takutnya keburu basi jadi sekian basa basinya.


Tips Mudik Lebaran 2014 :


  1. Sebelum pergi untuk mudik lebaran pastikan kalau Rumah Anda sudah terkunci dengan benar, dan yang penting lagi adalah jangan samapi pas di dikunci anda masih berada didalam, karena nanti repot urusannya Anda tidak jadi ikut lebaran di kampung halaman.
  2. Pasanglah alat keamanan tambahan yang sekiranya bisa meningkatkan keamanan Rumah Anda, Seperti Alarm atau apapun itu, Atau bisa juga Anda pasang police line / garis polisi, Atau mungkin bisa juga di pasang didepan rumah papan tulisan yang bertuliskan " Rumah Ini Akan Dijual" Dan yang paling yahut adalah coba Anda setting rumah Anda tersebut seperti sebuah rumah hantu yang kelihatannya angker :), jadi kan ngga ada yang berani masuk tu.
  3. Kalau Anda Mudik dengan menggunakan kapal laut atau pesawat terbang, usahakan jangan sampai ada yang ketinggalan, karena dua kendaraan ini tidak mau berhenti atau menurunkan penumpang ditengah jalan.
  4. Nah Kalau mudiknya pakai Bus atau Bis pastikan dulu Bodynya panjang dan jendelanya banyak, kalau tidak bisa saja itu cuma odong - odong yang menyamar jadi Bis :).
  5. Waspadalah Kepada orang asing yang berbaik hati, dengan menawarkan makanan atau minuman, kalau dia masih maksa,, minta mentahnya saja ya :).
  6. Untuk mengantisipasi berdesakan di saat mudik, usahakan membawa barang seperlunya saja, jangan sampai membawa ranjang,kulkas,mesin cuci,tempat tidur dan lain-lain.
  7. Bawalah Pakaian seperlunya, karena ini acara mudik bukannya minggat ya, dan pastikan kalau Anda punya kampung halaman yang di tuju :) gan sampai bingung mau tidur dimana.

Sekian Tips Mudik kali ini semoga selamat sampai kampung halaman, jangan terlalu memaksakan diri kalau Anda merasa capek sebaiknya berhenti dulu untuk beristirahat, slam ngawur dari postronda, semoga Anda tidak muntah-muntah setelah nyasar diblog ini.image (yukpegi)

0 Response to "Tips Keren Mudik Lebaran Tahun Ini"

Posting Komentar