Van Gaal Senang MU Menang

                       Van Gaal (ist)

MARYLAND – Akhirnya meski pun harus menang melewati drama adu penalti untuk bisa mengalahkan Inter Milan, akan tetapi hal tersebut sudah sudah bisa membuat pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, senang bukan kepalang dan doa pun mengungkapkan kalau laga tersebut sebagai pertandingan terbaik MU.

Secara keseluruhan Pertandingan tersebut berjalan alot pada paruh pertama. Memang terlihat jelas, Setan Merah berhasil memegang kontrol sesi pertandingan pada laga paruh kedua. Setan Merah pun berhasil menciptakan banyak peluang dibandingkan si I Nerazzurri.


Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada tujuh peluang yang berhail diciptakan oleh United ke mulut gawang Inter Milan. Kokohnya dominasi Wayne Rooney dan pasukannya juga tampak di dalam penguasaan si kulit bundar, di mana mereka di kukuhkan telah memegang bola sebanyak 60 persen berbanding 40 persen sampi akhir laga.

Tapi sayangnya, setelah 90 menit berlalu, kedua tim yang berlaga tidak dapat menciptakan satu gol pun buat klub mereka. Dan menurut peraturan yang dipampang oleh penyelenggara laga, kalau saja ada tim yang bermain imbang sampai waktu normal habis, maka harus dituntaskan dengan adu penalti. Kemudian, tim yang memenangkan adu penalti akan mendapat nilai dua, sedangkan yang kalah dihadiahi satu poin saja.

“Saya sangat senang. Saya pikir kami baru saja memainkan pertandingan terbaik dari tiga pertandingan yang kami jalani. Mereka hanya punya satu tembakan ke gawang kami dan yang diberikan oleh wasit [(tendangan bebas)], tapi saya pikir kami juga menciptakan enam atau tujuh peluang membahayakan, artinya tujuh lawan satu, tidak buruk pastinya” ungkap Van Gaal usai laga bubar.

“Saya senang sekali dengan penguasaan bola oleh  anak-anak,  itu jauh lebih baik daripada pertandingan sebelum ini. dan saya pikir juga penutupan ruang hersk lawan yang dilakukan pemain kami cukup memuaskan. Jadi saya malam ini sangat senang dengan kerja keras pemain saya, entah di babak pertama dan paruh kedua,” tutup Van Gaal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Van Gaal Senang MU Menang"

Posting Komentar