Akhirnya Fans ISIS Ini Di Lepas Polisi


Firman Hidayat Silalahi (36), fans ISIS; yang diamankan polisi saat berada di Polresta Depok dengan barang bukti bendera, Jumat (22/8/2014).

Pihak Polres Kota Depok akhirnya merumahkan Firman Hidayat Silalahi (36 thn) ke pihak keluarganya. Warga Depok pengidola organisasi terlarang Negara Islam Irak dan Suriah ini sebelumnya ditangkap karena memiliki atribut ISIS.

Semenjak diboyong polisi pada Jumat (22/8/2014) dini hari hingga pukul 19.10 WIB, Firman menjalani pemeriksaan aparat Polresta Depok dengan didampingi ayahnya. Meski dipulangkan, kepolisian tetap memantau gerak-gerik Firman.

"Dia sudah dipulangkan kembali ke rumahnya, ke keluarganya. Tapi dia tetap terus dipantau dan diberi pemahaman," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Minggu (24/agustus/2014).

Rikwanto memberi penjelasan bahwa "Firman" tak memiliki hubungan dengan jaringan teroris manapun. "Hanya masalah ketidakpahaman saja. Nanti akan dibina dan diberikan pemahaman yang benar mengenai ISIS," ucap Rikwanto.

Firman sendiri diamankan pihak berwajib dari kediamannya di Jalan STM Mandiri, RT 4/9, Kemiri Muka, Beji, Depok. Firman ditangkap berdasarkan adanya laporan masyarakat yang mencurigai Firman terlibat kelompok radikal ISIS.

Selama pemeriksaan berlangsung, Firman mengaku pernah ke Ambon tahun 2001 saat ada kerusuhan di sana. Lantaran tidak betah di Ambon, Firman pergi ke Aceh. Di sana ia ikut dengan orangtuanya, sebagai perantau dan bekerja honorer.

Polisi pun mengamankan satu "bendera ISIS",dan tiga buah bendera kaligrafi tauhid, laptop Lenovo berikut mousenya, satu rompi air soft gun, serta sejumlah stiker "Daulatul Islam Baaqiyah" dan KTP milik Firman. source: kompas

0 Response to "Akhirnya Fans ISIS Ini Di Lepas Polisi"

Posting Komentar