ISIS Rebut Kota Yang Di Huni Umat Nasrani





Dilaporkan dari kota Qaraqosh dimana kelompok militan yang sedang menjadi perhatian dunia yaitu Islamic State of Iraq and Syria atau (ISIS), Kabarnya sudah berhasil merebut Kota Kristen terbesar, di negara Irak yaitu kota Qaraqosh.,  Muncul dugaan direbutnya kota tersebut sebagai bagian dari upaya ISIS untuk memperlebar wilayah kekuasaannya.

Seperti di beritakan berbagai media online terkemuka,Uskup Agung, Kasdim Kirkuk dan Sulaimaniyah, Joseph Thomas, mengungkapkan bukan hanya kota Qaraqosh, Tapi kelompok tersebut pun sudah menduduki sejumlah kota yang ada di sekitar Qaraqosh.

“Saya  punsekarang mengetahui kalau kota-kota seperti Qaraqosh,, Tal kayf,, dan Bartella,, maupun Karamlesh telah dikosong tanpa penghuni akibat sudah dikuasai oleh kendali militan ISIS,” ungkap Thomas, seperti dilansir dari Guardian, pada Kamis (7-8-2014).

Merasa dirinya tak aman, Thomas akhirnya beusahamencari perlindungan dengan menyerukan kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB). supaya secepatnya mengambil tindakan. Hal itu mengingat kelompok ini seringklai melakukan kekerasan sewaktu menjalani misinya.

Sementara itu,, saat ini puluhan ribu penduduk kota yang biasanya menempati Kota Qaraqosh serta ketiga kota lainnya diberitakan oleh pejabat setempat sudahah mengungsi ke daerah yang aman yang tepatnya berada di wilayah Kurdistan.

Sebagai info, kalau kota Qaraqosh adalah sebuah wilayah kota yang hampir seluruh warganya umat Nasrani. Dan kota tersebut terletak tak jauh dari wilayah Mosul. Kota tersebut diperkirakan memiliki penduduk sekira 50.000 jiwa, wah ternyata di irak pun banyak sekali ya warga yang memeluk atau umat nasrani, saya pikir Muslim semua. semoga cepat membaik saja deh. image source nbcnews

0 Response to "ISIS Rebut Kota Yang Di Huni Umat Nasrani"

Posting Komentar