Kata Paus Fransiskus "Penyerangan Terhadap ISIS itu Sah"



Kabar dari Roma -- Paus Fransiskus menyampaikan kepada media bahwasannya sah-sah saja jika Amerika Serikat (AS) telah melancarkan serangan kepada kelompok militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS);. Serangan tersebut untuk menghentikan kekerasan yang dilakukan oleh ISIS.

“Dalam kasus tersebut,, dimana adanya sebuah agresi yang tidak adil saya hanya bisa mengatakan bahwa itu sah untuk menghentikan penyerang yang tidak adil,” ujar Paus, seperti halnya dilansir DNA India, Selasa (19/8/2014) ini.

“Saya menggaris-bawahi kata kerja "untuk menghentikan". Saya tak menyerukan 'bom' ataupun 'berperang', tapi menghentikan semuannya. Sarana yang dapat dihentikan harus dievaluasi. Menyetop penyerang yang tidak adil adalah hal yang sah,” imbuhnya.

Pidato tersebut  dia sampaikan setelah usai melakukan kunjungannya ke negri ginseng Korea Selatan (Kor-sel). Dalam pesan lainnya paus pun berkata bahwasannya suatu bangsa tidak bisa menilai bagaimana cara yang pantas untuk menghentikan aksi dari kelompok militan radikal.

Akan tetapi,, Paus menganggap bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)-lah yang merupakan forum  tepat untuk mencarikan jalan keluar terbaik untuk bagaimana menghentikan aksi kelompok militan ISIS tersebut secara adil.

Sekedar info,, telah diketahui bersama kalu AS telah melancarkan sejumlah serangan udara kepada kelompok militan ISIS. Dan hasilnya serangan itu pun berhasil memperlambat langkah ISIS untuk menguasai sejumlah kota-kota lain yang ada di Irak.

0 Response to "Kata Paus Fransiskus "Penyerangan Terhadap ISIS itu Sah""

Posting Komentar