Pakai ZenWatch, Smartwatch Pertama Asus akan Diperkenalkan di "IFA 2014"



ZenWatch adalah nama yang digunakan Asus untuk produk smartwatch pertamanya. Vendor asal Taiwan ini sepertinya tak mau kalah dengan LG, Samsung, Motorola, dan Sony yang berlomba-lomba menghadirkan wearabledevice berupa jam tangan pintar. Belum lama ini Asus telah merilis teaser mengenai smartwatch ZenWatch yang akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya telah beredar gambar berupa sketsa kasar mengenai desain dari ZenWatch besutan Asus. Bocoran tersebut tak banyak membantu menjawab misteri ZenWatch yang selama ini banyak ditunggu-tunggu kehadirannya. Berdasarkan teaser yang telah dirilis, sepertinya ZenWatch dibekali desain layar persegi panjang tang agak melengkung.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh smartwatchZenWatch ini adalah bandrol harganya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Informasi yang beredar, Asus akan menjual ZenWatch yang menggunakan nama sandi Project Hero ini dengan harga antara $99 hingga $149. Ini berarti harga ZenWatch dipastikan di bawah Rp 2 juta.

Tak banyak informasi mengenai spesifikasi dan fitur dari ZenWatch. Asus diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android Wear untuk ZenWatch. Tak hanya itu, pembesut smartphone Zenfone ini kabarnya menjejali ZenWatch dengan fitur pendeteksi kontrol gerak, perintah suara, dan banyak lagi.

Smartwatch ZenWatch ini akan diperkenalkan pada 3 September 2014 mendatang di ajang pameran akbar IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman. Sementara itu, Samsung dan LG telah lebih dahulu merilis smartwatch terbarunya melalui seri LG G Watch R dan Samsung Gear S.

Seperti yang dikutip dari Softpedia (28/08/2014), ZenWatch ini diperkirakan akan laris di pasar jika harga yang ditawarkan memang benar-benar kompetitif. Penasaran? Mari kita tunggu rilis Asus ZenWatch. sidominews.

0 Response to "Pakai ZenWatch, Smartwatch Pertama Asus akan Diperkenalkan di "IFA 2014""

Posting Komentar