Panselnas Pajang Formasi Seleksi "CPNS 2014"



Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS berupaya setranaparan mungkin dalam membuka pendaftaran bagi para calon abdi negara. Bukan hanya menyediakan kanal untuk mendaftar secara online, Panselnas juga memajang rincian formasi untuk instansinya.

Kini, Panselnas sudah mengunggah data rincian formasi CPNS 216 instansi pusat dan daerah di portal nasional panselnas.menpan.go.id. Data sama juga bisa diakses di formasi2.menpan.go.id dan formasi3.menpan.go.id.

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birolkrasi (KemenPAN-RB), Herman Suryatman mengatakan, kini sudah 216 instansi rincian formasinya diunggah ke laman panselnas. Angka itu berasal dari 59 instansi pusat dan 157 instansi daerah.

“Masyarakat yang ingin melihat formasinya bisa melihat di portal yang ada. Kalau sudah dapatkan pilihan, silakan langsung mendaftar," katanya di Jakarta, Kamis (28/8).

Dari 216 instansi itu, lanjutnya, yang sudah siap membuka pendaftaran 34 instansi pusat dan dua pemerintah daerah. Belum banyak instansi di daerah yang siap membuka pendaftaran meski sudah ada rincian formasinya.

"Meski instansi daerah sudah banyak yang ditetapkan rincian formasinya, namun masih sedikit yang siap membuka pendaftaran. Ini kita bisa maklumi karena memang sistem rekruitmen CPNS tahun 2014 dengan metode computer assisted test (CAT) merupakan hal baru," terangnya.

Ditambahkan Herman, butuh waktu lama untuk mengubah mindset daerah tentang keuntungan CAT. Namun, dia yakin nantinya seluruh instansi daerah akan sepakat bahwa CAT akan menciptakan sistem seleksi yang bersih KKN .(jpnn)

0 Response to "Panselnas Pajang Formasi Seleksi "CPNS 2014""

Posting Komentar