Panglima TNI Dukung Pemugaran "Situs Gunung Padang"



 JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Moeldoko telah menerima "Tim Terpadu Riset Mandiri" (TTRM) Gunung Padang yang dipimpin oleh Danny Hilman mewakili Andi Arief selaku Staf Khusus Presiden RI Bidang Bantuan Sosial dan Bencana beserta 12 personel TTRM, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (25 Agustus 2014).

Danny Hilman dalam keterangannya yang bertemakan "Bersama TNI Menggali Warisan Leluhur Untuk Merevitalisasi Sejarah dan Jatidiri Bangsa", Beliau menjelaskan bahwa situs prasejarah Gunung Padang mulai ramai dibicarakan publik setelah Tim Terpadu Riset Mandiri yang dipimpin langsung oleh Andi Arief, telah menemukan bangunan yang tertimbun di bawah situs Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan - Campaka, Cianjur; Jawa - Barat.

“Tim tersebut terdiri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian ESDM, Gubernur Jawa Barat, Bupati Cianjur dan "TNI Angkatan Darat". Nantinya, situs Gunung Padang akan dimanfaatkan untuk kepentingan edukasi dan juga obyek wisata”, ungkap Dr. Danny.

Lebih jauh Dr. Danny mengungkapkan, Kalau Gunung Padang adalah kunci pembuka akan misteri leluhur bangsa di zaman es dulu. Situs bangunan Gunung Padang adalah aset negara yang sangat penting untuk revitalisasi sejarah dan jati diri bangsa, juga kemungkinan mengandung warisan berharga lainnya.

Maka dari itu cocok sekali untuk dijadikan aset "vital strategis". Sementara itu, Panglima TNI mengatakan bahwa, TNI sendiri sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh TTRM Gunung Padang belakangan ini.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kementerian terkait dan sudah disampaikan kepada Presiden RI, selanjutnya TNI akan membantu personel dan materiil untuk kegiatan percepatan pemugaran situs Gunung Padang," ungkap Panglima TNI.
Ya semoga cepat terungkap semua misterinya ya pak, selamat bertugas, Demikian seperti diberitakan : tribunnews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Panglima TNI Dukung Pemugaran "Situs Gunung Padang""

Posting Komentar