Ribuan Bendera Merah Putih Di Perbatasan


Tidak terasa sudah mau 70 tahun Repoblik ini merdeka, Atau tepanya yang ke 69 di hari ini, Meski belum sepenuhnya merdeka kita mesti ikut merayakan dan menghormati perjuangan para pejuang,Sedikitnya ada 1.000 lebih sang saka bendera Merah Putih dengan berukuran sedang maupun bendera jenis umbul-umbul berkibar rapih di sepanjang jalan yang membentang ke arah perbatasan Indonesia-PNG atau kira – kira sekitar 20 kilometer sampai ke pintu perbatasaan Skouw, Indonesia-Wutung- (PNG).

Demi menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Satgas; Pamtas Indonesia – PNG-Batalion -Infantri -;623/BWU, Letnan Kolonel Infantri Singgih, mengungkapkan, ribuan bendera-bendera tersebut sudah dipasang sejak empat hari kebelakang.

seperti dikutip dati antarannews yang meliput pemasangan bendera merah putih itu;"Ribuan bendera Merah Putih tersebut dipasang anggota yang bertugas dan juga dibantu warga masyarakat dari Distrik Muara - Tami, untuk ikut memeriahkan Hari Jadi ke-69 Repoblik Indonesia," ungkapnya.

Beliau melanjutkan, Kalau warga sekitar beserta personel militer TNI bahu – membahu memasang ribuan bendera Kebanggaan itu untuk memeriahkan dan mewarnai peringatan kemerdekaan Indonesia di kawasan perbatasan Negara kita.

Dan yang cukup unik adalah,kalau Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Christian Zebua, - memberikan izin untuk melepas tim TNI yang sedang bertugas di daerah perbatasan,, untuk mengibarkan sang saka bendera raksasa berukuran 8 x 6 meter, supaya dikibarkan dengan gagah di puncak Gunung Pawa. Sehingga menambah kemeriahan perayaan HUT Repoblik Indonesia. Source:anataranews

0 Response to "Ribuan Bendera Merah Putih Di Perbatasan"

Posting Komentar