Timnas U19 A dan B "Bukan Hierarki", Tapi Saling Melengkapi



Indonesia saat ini memiliki dua Timnas Indonesia U19, yakni Timnas U19 A asuhan Indra Sjafri dan Timnas U19 B yang ditukangi oleh Rudy Keltjes. Sekjen PSSI, Joko Driyono, menjelaskan bahwa keberadaan dua tim Garuda Jaya itu bukan berdasarkan hierarki, tapi untuk saling melengkapi satu sama lain.

“A dan B itu bukan hierarki, akan tetapi prioritas A, sedangkan B plasma. Jangan sampai pemain yang tidak dipakai di Timnas U19 A kehilangan wahana. Makanya kita bentuk Timnas U19 B sebagai wahana mengasah talenta,” beber Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.


“Timnas U19 B dibentuk sebagai kompetitor untuk menjaga kualitas bermain Timnas U-19 A, sehingga mereka tidak merasa paling baik. Nantinya, pemain yang penampilannya kurang bagus di tim pelatih Indra Sjafri, bisa mengambil dari tim B. Nantinya semua saling melengkapi,” lanjutnya.

Indra Sjafri sendiri sempat mengatakan bahwa ia akan mengambil pemain dari Timnas U19 B apabila memang ada pemain yang benar-benar mumpuni. Demikian pula dengan Rudy Keltjes yang siap melepas pemaninnya ke skuat asuhan Indra Sjafri bila dikehendaki.

”Kalau memang masuk standar kami dan sesuai regulasi, pasti saya panggil (ke Timnas Indonesia U19 A). Kalau tidak ya berarti tidak dipanggil,” ujar Indra Sjafri.


“Kalau saya siap saja karena di sana (Timnas Indonesia U19 B) targetnya lebih tinggi. Siapa pun yang bagus boleh diambil. Jangankan satu pemain, satu tim juga akan saya kasih untuk Indra Sjafri,” timpal Rudy Keltjes. sidomi

0 Response to "Timnas U19 A dan B "Bukan Hierarki", Tapi Saling Melengkapi"

Posting Komentar