Ini Alasan Timnas U19 Dikirim ke Eropa



PSSI mengungkapkan alasan mengapa 'Timnas Indonesia U-19' asuhan Indra Sjafri dikirim ke Eropa, tepatnya ke Spanyol. PSSI tidak ingin strategi Timnas U-19 bocor saat berlaga di Piala Asia U19 2014 nanti.

Pengalaman pahit di ajang "Hassanal Bolkiah Trophy 2014" yang digelar di Brunei Darussalam beberapa waktu lalu tampaknya menjadi pelajaran berharga bagi PSSI maupun Timnas Indonesia U-19. Saat itu, permainan Evan Dimas dan kawan-kawan mudah terbaca oleh lawan.


“Lawan-lawan pasti mencari informasi tentang kekuatan Indonesia. Persiapan bisa bocor kalau main di Asia. Itu adalah salah satu alasan kami mengirim tim ke Eropa,” ujar Direktur High Unit Performance PSSI, Demis Djamaluddin, di Jakarta, Selasa (2 september 2014).

“Timnas Indonesia U-19 masih dalam masa pra-kompetisi. Untuk ujicoba nantinya, mereka melawan tim yang levelnya di atas mereka untuk mencapai puncak penampilan. Lawannya dua level lebih tinggi dari Timnas U19. Itu sudah rancangan dan program agar permainan Timnas U19 lebih kompetitif,” lanjutnya.

Siapa lawan ujicoba yang akan dijajal tim "Garuda Jaya" di Spanyol nantinya?? Demis Djamaluddin masih enggan memberi bocoran. Adapun yang ramai diberitakan adalah bawah Timnas Indonesia U19 akan menghadapi tim peserta Liga Inggris, West Ham United kendati Demis Djamaluddin tidak menyinggung hal ini.


“Kami sempat mengundang beberapa negara dari zona UEFA yang sudah lolos ke Piala Dunia U20. Namun, pemain mereka sudah berlaga bersama klubnya masing-masing seperti pemain Jerman yang berlaga di Bundesliga,” terang "Demis Djamaluddin" seperti dikutip dari berbagai media.

0 Response to "Ini Alasan Timnas U19 Dikirim ke Eropa"

Posting Komentar