Jerman Menangi Laga VS Skotlandia 2-1

    AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL

DORTMUND -- Tim Panser Jerman meraih kemenangan murni dengan skor 2-1 setelah melnumbangkan Skotlandia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (7 September 2014). Dua gol Jerman dalam laga itu diborong Thomas Mueller.

Perhelatan tersebut menjadi laga resmi perdana 'Jerman' setelah menjuarai Piala Dunia 2014, Juli lalu. Sebelum laga resmi ini, Jerman hanya melakukan satu laga uji coba  saja, yakni melawan Argentina, Rabu (3 September 2014), yang berakhir dengan kekecewaanatau  kalah 2 - 4.

Bertanding menghadapi "Skotlandia", Jerman tampil tanpa striker murni mereka. Posisi penyerang secara bergantian diperankan bergantian oleh Mueller, Andre Schuerrle dan Mario Goetze,  atupun Marco Reus;.

Usaha Jerman untuk mencetak gol akhirnya berhasil tercapai pada menit ke-18. Bermula dari umpan silang apik Sebastian Rudy, Mueller yang memenangkan duel diudara melawan "bek" Grant Hanley sukses "menyundul sikulit bundar" yang bersarang di jaring gawang Skotlandia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama turun minum.

Pada saat memasuki babak kedua, Skotlandia melakukan beberapa pergantian pemain. Salah satunya adalah memasukkan 'Steven Fletcher' untuk menggantikan 'Barry Bannan.'

Dimasuknya 'Fletcher' ternyata bisa membawa hasil positif bagi Skotlandia. Pada menit "ke-66", publik Jerman pun haru rela melihat gawang Manuel Neuer bobol lawan. Umpan terobosan Fletcher kepada' Ikechi Anya 'membuat sang pemain tinggal berhadapan dengan Neuer. Dan dengan tenangnya, Anya mengirimkan tembakan yang mengarah ke arah pojok gawang Jerman.

Namun Sayang, kegembiraan kubu Skotlandia pasca-skor imbang tak bisa bertahan lama. Empat menit menjelang, Skuad Jerman kembali sukses mencetak gol kemenangan yang kembali diciptakan Mueller. Mueller yang berhasil menuntaskan kemelut di depan gawang Skotlandia. Jerman pun menutup laga tersebut dengan kemenangan 2-1, selamat buat Jerman. kompas.

0 Response to "Jerman Menangi Laga VS Skotlandia 2-1"

Posting Komentar