Laga Persahabatan: Brasil Menangkan Laga Lawan Ekuador 1-0



Brasil meraih kemenangan kala melakoni laga uji coba melawan Ekuador di MetLife Stadium, New Jersey, Rabu (10 September 2014) pagi W.I.B.

Dipimpin langsung oleh wasit Jurisevic, Brasil menangi laga lewat gol tunggal pemain Chelsea Willian di pertengahan babak pertama berlangsung.

Babak I:

Brasil mengawali laga tersebut dengan langsung melakukan tekanan. Tapi Ekuador rupanya sudah mempersiapkan diri dengan serangan awal ini. Tidak banyak memang peluang yang tercipta di 20 menit pertama.

Baru di menit 23 Neymar menunjukkan ancaman. Mengandalkan kecepatan, pemain Barcelona itu berhasil melewati Canga dan Ayovi. Namun arah tendangannya masih kurang tepat sasaran.

Lima menit kemudian, Neymar kembali mengancam, namun Dominguez sudah siap untuk mengamankan gawangnya.

Berkat kegigihan Neymar CS di menit 31 gawang Ekuador akhirnya berhasil dijebol. Berawal dari momen tendangan bebas, bola dikirimkan kepada Neymar dan diteruskan kepada Willian. Pemain Chelsea itu tak kesulitan menaklukkan Dominguez untuk mengubah skor laga menjadi 1-0.

Ekuador berusaha untuk membalas kekalahan, Tetapi untuk mendapatkan bola dari penguasaan pemain Brasil bukanlah hal yang gampang. Hingga turun minum, skor masih bertuliskan 1-0 untuk Brasil.

Babak II:

Kedua tim melakukan sejumlah perubahan. Dunga memasukkan Everton Ribeiro dan Ricardo Goulart, menggantikan dua pemain Chelsea, Willian dan Oscar. Sementara Rojas menempati pos yang ditinggalkan Sornoza di skuat Ekuador.

Di menit '48', Brasil pun kembali berpeluang menambah keunggulan mereka melalui aksi pemain muda berbakat "Neymar". Hanya saja bola kirimannya masih mengenai mistar gawang.

Memasuki menit 57, terjadi kemelut di depan gawang Ekuador. Berawal dari umpan silang Danilo, Neymar gagal menjangkau bola, tapi Goulart siap menyapunya. Namun demikian, bola berhasil diamankan.

Kans pertama Ekuador tercipta di menit 63. Paredes mengirim umpan manis ke tiang jauh dan Valencia menyambutnya dengan sundulan. Tapi sang kipper Luis berhasil menjauhkan bola dari gawang.

Pergantian pemain kembali terjadi. Diego Tardeli keluar dan digantikan dengan Coutinho, sementara di kubu Ekuador Cazares minggir untuk memberikan ruang kepada Angulo. Elias juga masuk beberapa menit kemudian menggantikan Ramires. Demikian pula Fernandinho untuk Luiz Gustavo.

Di menit 77, Neymar kembali beraksi. Hanya Dominguez yang kemudian berhasil menggagalkan peluangnya.

Di menit 88, Valencia gagal memaksimalkan kesempatan menyamakan kedudukan setelah bola kirimannya keluar dari sasaran.

Memasuki masa injury time, Brasil bisa menguasai bola dan sepertinya puas dengan kemenangan 1-0 di laga uji coba ini.

Susunan Pemain:
Brazil (4-3-3): Jefferson; Danilo, Miranda, Marquinhos, F. Luis;: L. Gustavo, :Oscar, Ramires; Willian, Tardelli, Neymar.

Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; :Paredes, :Canga, :Erazo, Ayovi; :Castillo, :Noboa; Ibarra, Cazares, Sornoza; dan Valencia. source: goal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laga Persahabatan: Brasil Menangkan Laga Lawan Ekuador 1-0"

Posting Komentar