Wanita 45 Tahun Ini Sudah 2.433 kali Terjun Dari Langit

    ilustrasi terjun payung

YOGYAKARTA -- Ada momen berbeda yang unik dan menarik perhatian dari acara serah terima jabatan "komandan Pangkalan Udara Adisutjipto"yang digelar hari Kamis (4 September 2014), Yogyakarta. Momen tersebut adalah 'aksi terjun payung', yang mana salah satunya dilakukan oleh penerjun perempuan.

Adalah Kapten Kes Agus Riyanti (45) Dimana beliau ialah salasatu penerjun perempuan yang sudah mumpuni, Dimana ia melakukan atraksi bersama dua penerjun lain yang notabene laki-laki. Sejak bergabung dengan "TNI Angkatan Udara" pada 1991, dia sudah 2.433 kali melakukan penerjunan, wah tinggi juga ya jam terbangnya.

"Kekhawatiran pasti ada, apalagi kami 'bergelut' di dunia lain yang (dunia) normalnya saya dihabiskan di daratan," ungkap Riyanti setelah usai penerjunan. Menjalani profesi dan aktivitas yang tak biasa bagi kaum hawa, dia mengaku mendapat dukungan dari keluarga.

Jabatannya saat ini adalah sebagai "Komandan Flight Wing Taruna" Akademi Angkatan Udara. Dalam atraksi yang baru saja dilakukannya, dia pun memakai parasut klasik. "Jenis parasut untuk ketepatan mendarat," sebutnya.

Menurut "Riyanti", keamanan adalah faktor paling "utama" dan terpenting didalam setiap penerjunan;. "Harus siap sejak dari 'bawah'. Dan menyangkut parasut yang digunakan kita, harus benar-benar aman dan terkemas/terlipat dengan baik. Kita juga harus senantiasa menyiapkan "fisik" terlebih dulu," pungkasnya. kompas. 

0 Response to "Wanita 45 Tahun Ini Sudah 2.433 kali Terjun Dari Langit"

Posting Komentar