Point Blank: Garena bekukan 300 lebih akun curang



Kali ini postronda mau bahas soal game online, dikhususkan untuk pecinta game nasional pastinya, Ada info menarik dari Game Online militer Point Blank yang baru saja ganti publisher (pengelola) yang konon langsung dimasuki cheater atau pemain yang menggunakan program ilegal dengan tujuan memenangi permainannya dengan cara yang curang.

Akan tetapi akun mereka langsung dibekukan oleh pihak yang berwenang yaitu Garena, Garena sendiri adalah publisher yang kini menangani permainan yang sebelumnya menjadi game online terpopuler di tanah air Indonesia Raya tersebut.

Seperti dikutip dari facebook resmi miliknya, Garena, Sabtu, mencoba untuk memberangus pemain yang tidak bermain secara fair play (jujur). Tidak hanyacheat, Garena juga rencananya akan membekukan akun-akun yang melakukan GB (diantaranya mencoba meningkatkan level/tingkat permainan dengan cara curang), bahkan membekukan akun pemain yang menggunakan bahasa yang tidak pantas (provokatif, SARA, tidak sopan dan lain-lain).

Tercatat, Pada hari pertama permainan ini bersama dengan Garena (30 Juni) sedikitnya ada 100 akun yang mencoba menggunakan program yang ilegal sudah di ban (dibekukan).

Untuk selanjutnya hingga 3 Juli lalu, tercatat sudah ada 315 akun yang dibekukannya. Kecurangan para cheater diantaranya mereka bisa melihat pemain musuh dari balik tembok dan lainnya membuat mereka dengan mudah memenangi permainan.

Dengan dibekukannya akun pemain curang, pemain tersebut tidak bisa lain bermain dengan id yang sama. dan kalau mereka mau bermain maka harus membuat akun baru, namun harus bermain mulai dari nol lagi.

Ujung-ujungnya, Para pemain yang terbukti berbuat cheat akan dibekukan akunnya secara permanen. Sementara pemain yang menggunakan kata-kata tidak pantas-, akunnya akan dibekukan selama satu hari untuk pelanggaran pertama, dibekukan tiga hari untuk pelanggaran berikutnya (durasi pelanggaran akan ditambah,, tergantung pada akumulasi jumlah pelanggaran yang telah dilakukan pemain).

Sekedar info, kalau sebelumnya publisher permainan ini di Indonesia yaitu PT Kreon (Gemscool), namun dimulai 30 Juni 2015 berpindah tanagan ke Garena. Selama enam tahun bersama dengan Gemscool,- permainan atau game online ini menjadi yang sangat populer di Indonesia.

Tapi, menjelang akhir berlaku kontrak Gemscool dengan Zepetto [developer/pengembang permainan asal Korea Selatan], Populeritas Point Blank menurun tajam, Lantaran banyak cheater,, sampai pemain yang mencoba bermain dengan jujur meninggalkan permainan ini.

"Garena" sendiri kini bertekad akan membasmi cheater yang merusak suasana tersebut. Langkah yang dilakukan diantaranya adalah meminta para gamer yang mengetahui perbuatan cheater untuk secepatnya melapor ke http://fairplay.pb.garena.co.id/login.php.

0 Response to "Point Blank: Garena bekukan 300 lebih akun curang"

Posting Komentar