Perayaan Lebaran Di Jalur Gaza

Hari lebaran di Indonesia atau di kampung halaman kita sangat mirip mirip dengan perayaan lebaran di jalur gaza,  yang membedakannya hanya kalau di indonesia orang sibuk menyalakan petasan atau kembang api yang hampir setiap menit terdengar,  Namun di jalur Gaza yang terdengar adalah suara dentuman roket dan bom dari pesawat F16 milik zionis israel.

Ya, itulah fenomena perayaan lebaran di gaza,  masyarakat muslim di palestina harus berada dalam ketakutan amat sangat dalam lebaran 1435 hijriyah ini. Tentara Zionis seolah tak mau menghormati hari kemenangan umat muslimin di jalur gaza.

Hampir tidak ada tempat aman atau green zone di jalur Gaza, umat muslim gi Gaza harus merayakan lebaran di tengah gempuran Zionis yang berdalih melumpuhkan peluncur roket militan hammas.

Namun lain halnya dengan di tepi barat palestina, dimana di tepi barat ada sedikit ketenangan lantaran bukan atau menjadi target serangan Zionis israel, di tepi barat yang di huni Fatah rupanya tidak di anggap membahayakan buat kaum zionis israel. Mungkin kaum Fatah sudah bisa di ajak berunding oleh zionis, lain halnya dengan kaum hamas yang bagi mereka Zionis adalah musuh abadi mereka, selama tanah mereka masih di dihuni kaum zionis, Maka tidak ada kata damai buat kaum Hamas. Mereka lebih baik mati daripada di jajah bangsa Israel yang merebut tanah milik merebut.

Pertempuran tidak seimbang tersebut sudah menewaskan sekitar 1150 an warga gaza yang kebanyakan dari mereka yang gugur adalah anak - anak da kaum perempuan. Sedangkan dari pihak israel hanya sekitar 50 an tentara da beberapa warga sipilnya. Untuk itu mari kita do'akan mereka uang ada di jalur gaza,  semoga senantiasa di berikan lindungan dan kekuatan dalam menempuh cobaan ini. Semoga Allah cepat menurunkan bantuan Nya untuk umat muslim di Gaza sana.

0 Response to "Perayaan Lebaran Di Jalur Gaza "

Posting Komentar