Amerika: Perlu Informasi Intelejen dan Waktu Yang Tepat Untuk Memburu Militan



Dalam sebuah perang yang bergerak cepat dan dengan musuh yang sulit dipahami keberadaannya seperti militan ISIS, Menjadikan informasi sama pentingnya dengan yang namanya senjata, pesawat tempur dan juga bom.

Pada awal musim panas ini, As dengan "US Special Operations Forces" meluncurkan serangan ke Suriah dalam upaya untuk menyelamatkan beberapa sandera Amerika yang ditahan oleh kelompok tersebut. Tapi informasi komando ternyata tidak akurat. Para tawanan tidak lagi ada di daerah sasaran.

Percobaan penyelamatan, yang dilakukan pemerintahan Obama untuk mengungkap pelaku sehari setelah video yang  menggambarkan pemenggalan kepala yang diposting anggota ISIS  yang diculik, yaitu wartawan Amerika bernama James Foley, Merekapun menggarisbawahi bahwa pentingnya kecerdasan dan tepat waktu. Mengingat kampanye Pentagon terhadap perlawanan pejuang Negara Islam di Irak sepenuhnya tergantung pada informasi yang dapat dipercaya.

Ini tentang soal mengumpulkan informasi  intelijen sebanyak mungkin ,dan merangkai bersama-sama. Dibutuhkan sinyal intelijen hasil dari penyadapan elektronik dan pengawasan dari udara digabungkan dengan kecerdasan manusia.Sehingga mampu membuat serangan militer yang paling efektif. source: reuters

0 Response to "Amerika: Perlu Informasi Intelejen dan Waktu Yang Tepat Untuk Memburu Militan"

Posting Komentar