Hapus Tayangan Yang Cuma Membodohi Generasi Negri Ini

Zaman semakin maju dan terus berjalan bahkan hampir berlari meninggalkan kita, Ada yang kurang sreg dengan produser film atau sinetron Indonesia khususnya, Kalau mereka hanya ingin membuat tontonan yang cuma bisa mendatangkan uang ratusan juta saja, Lebih baik mereka memproduksi film porno, daripada melakukan pembodohan publik semata.

Apa buktinya, Saya tidak akan menyebutkan keseluruhan sinetron atau film mana saja yang kurang bagus atau bahkan tidak bagus untuk di tonton, hanya ada beberapa sinetron yang menurut saya isinya cuma tayangan sampah semata, isinya cuma ingin mendatangkan penonton yang mau di bodohi saja.

Nomor satu adalah sinetron GGS, ceritanya monoton dan aneh, tidak memiliki pesan moral apa-apa di dalamnya, hanya cerita fiktif yang membodohi penontonya, Namun sayangnya warga  negri ini masih mau di bodohi, terutama kaum remajanya, disaat orang di negara lain sudah menonton yang banyak manfaatnya buat masa depan mereka kelak, Tapi generasi negri ini hanya disuguhi tontonan fiktif yang membuat bodoh mereka di masa akan datang.

Saya rasa masih banyak sinetron lain di televisi lokal yang tidak bermanfaat sama sekali, Lain halnya seperti film buatan luar negri meski film kartun sekalipun, didalam film yang mereka buat, tersimpan sedikit pesan moral yang mengajarkan sesuatu. contoh film upin-ipin atau film kartun marsha and the bear. kalau diperhatikan, Meski didalam film kartun saja , mereka menyisipkan pesan yang patut ditiru. Ini hanya contoh kecil, yang besarnya bisa diperhatikan sendiri.

Contohnya film kartun Marsha and the Bear, disitu produsernya menyisipkan pesan kepada para  orang tua agar sabar dalam menghadapi anaknya meski nakal sekalipun. atau upin-ipin misalnya,dalam setiap episodenya mereka menyisipkan pesan tentang kedisiplinan dan hal yang patut atau tidaknya jika dilakukan oleh seorang anak. Maka kenapa orang luar negri lebih maju dalam segala bidang? karena mereka menonton yang bisa membuat mereka maju, bukan menonton apa yang membuat mereka bodoh.

Pesan saya kepada produser film lokal, buatlah film atau apapun jenis tayangan yang di tonton jutaan pasang mata di negri ini, buatlah tontonan yang menuntun ke jalan yang lebih baik, buatlah tayangan yang mencerdaskan, produksilah film yang mendidik, jangan bodohi mereka dengan tontonan yang hanya menghasilkan uang buat Anda, Bangsa ini sudah terlalu lama di bodohi orang Asing, Jangan sampai Anda membodohi bangsa sendiri. Buatlah bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas, dengan memberikan mereka tayangan yang mencerdaskan. Sekian ,, semoga ada produser film yang nyasar ke blog ini :-).


0 Response to "Hapus Tayangan Yang Cuma Membodohi Generasi Negri Ini"

Posting Komentar