Israel Pikir Sudah Hancurkan Semua Terowongan. Tidak Kata Hamas




Masih dari Gaza- Sebuah vidio dirilis disebuah terowongan di Jalur Gaza, yang menggambarkan seperti ini ,,,Mereka mungkin berbicara perdamaian di atas tanah, tapi di sini pejuang Hamas mengatakan mereka siap untuk menyerang Israel lagi dan lagi di saat itu juga. Mereka ingin menunjukkan, bahwa boleh jadi Israel mungkin telah menghancurkan banyak terowongan mereka (Hamas), Padahal masih banyak yang lain yang masih bisa digunakan Hamas.

 Seperti ungkapan salsatu militan Hamas dari Brigade AL-Qassam, yang mengatakan "Kami berbicara kepada Anda hari ini dari dalam salah satu terowongan ini, yang mana Israel mengatakan telah menghancurkannya. Padahal kami masih beroperasi di terowongan tersebut yang disiapkan untuk semua pilihan". ungkap komandan tim dalam vidio itu.

Jaringan terowongan  yang menghubungkan Jalur Gaza ke Israel selatan merupakan pusat konflik antara kedua belah pihak. Hamas menggunakan terowongan tersebut untuk meluncurkan serangan terhadap permukiman Israel. Israel pun mengatakan tidak akan ada perdamaian sampai kapanpun sampai terowongan semuanya bisa dihancurka, meskipun pejuang Hamas ini mengatakan untuk setiap satu terowongan hancur, mereka telah menyiapkan terowongan yang baru yang akan dibangun. Komandan salasatu regu AL-Qassam pun mengatakan,: "Kami akan terus berjuang dengan cara ini sampai kita mendapatkan semua hak-hak kita, dan pertempuran ini hanya satu langkah di jalan menuju kemenangan dan pembebasan." ungkapnya.

Jadi sementara mediator dari kedua belah pihak berusaha untuk mencapai kesepakatan perdamaian  yang abadi , Sementara Hamas mengatakan mereka akan  terus di bawah tanah, untuk mempersiapkan pertempuran berikutnya, Semoga cepat selesai ya konfliknya. source: reuters

0 Response to "Israel Pikir Sudah Hancurkan Semua Terowongan. Tidak Kata Hamas"

Posting Komentar