Perwakilan Dari Prancis Kalah Di Leg Awal "Europa League"

                                                                     Logo "Europa League" (IST)

JKT -- Pertarungan leg awal babak kualifikasi Europa - League 2014-2015 telah rampung diselesaikan. Tak banyak kejutan yang terjadi, dan hanya dua perwakilan Ligue One Prancis, Olympique Lyonnais dan AS Saint Etienne yang secara mengejutkan kalah oleh lawannya masing-masing.

Lyon yang musim kemarin lolos hingga perempatfinal, kalah 2-1 oleh klub Romania, FC Astra Giurgiu di hadapan pendukungnya sendiri. Sempat mampu memimpin di menit 25, melalui gol yang diciptakan Steed Malbranque. Namun, Astra mencetak gol penyeimbang di menit 72, yang dicetak oleh Kehinde Fatai.

Malapetaka pun kemudian datang menghampiri Lyon, di saat tim ingin mencetak gol, Les Gones justru harus bermain dengan 10 pemain akibat Lindsay Rose mendapatkan kartu kuning kedua dan mendapatkan kartu merah. Benar saja, "Setan - Hitam" - julukan Astra -, justru berhasil mencuri gol kembali. Gol diciptakan oleh Budescu, tepat sembilan menit sebelum laga berakhir melalui titik putih.

Perolehan ini tentu saja membuat berat langkah Lyon kedepannya untuk mengulang prestasi musim lalu, pasalnya Maxime Gonalons dkk harus menang satu kosong tanpa balasan di kandang Astra, Stadionul Marin Anastasovici.

Klun "Saint Etienne" pun juga bernasib sama. Mereka kalah tipis 1-0 oleh klub perwakilan Turki, Karabukspor, melalui gol Dominick Kumbela di menit 60. Senjata "Penyerang anyar "Saint Etiene, Rickie van Wolfswinkel ternyata belum mau diturunkan dalam laga ini dan hanya duduk manis di bangku cadangan.

Sementara itu, duo perwakilan dari Italia, Inter Milan dan juga Torino mengalami nasib yang beruntung. Jika La Beneamata menang mudah melawan Stjarnan, dengan skor 3-0 di kandang lawan melalui gol Mauro Icardi, Dodo, dan Danilo D’Ambrosio. Il Toro justru hanya bermain kacamata alias tanpa gol, kala bertandang ke "RNK Split".

Nasib sama dialami dua duta dari "Liga Super" Inggris, Tottenham Hotspur dan Hull City. Di saat The Tigers kalah 1-0 oleh perwakilan Belgia, melalui gol Hans Vanaken, lantaran kiper "Allan McGrego"r salah mengantisipasi datangnya bola. The Lilywhites justru menang 2-1 dalam tandangnya ke "Tsirion Athlitiko" Kentro;, Stadion dari miliknya AEL Limassol. Dua gol Spurs diciptakan oleh Roberto Soldado (74’) dan Harry Kane (80’), membalas gol tuan rumah yang lebih dahulu diciptakan Adrian Sardinero di menit 14.

Berikut hasil lengkap play-off "Europa League" leg pertama:

Dnipro Dnipropetrovsk 2-1 Hajduk Split;
Astana 0-3 Villareal;
Aktobe 0-1 Legia Warszawa;
Dinamo Moskow 2-2 Omonia Nicosia;
Qarabaq 0-0 FC Twente';
HJK 2-1 Rapid Vienna;
Ruch Chorzow 0-0 Metalist;
PSV 1-0 Shakhtyor;
Elfsborg 2-1 Rio Ave
Dinamo Minsk 2-0 Nacional;
Petrolul Ploiesti 1-3 Dinamo Zagreb;
Apollon 1-1 Lokomotiv Moskow;
BSC Young Boys 3-1 Debrecen;
Zorya 1-1 Feyenoord;
PEC Zwolle 1-1 Sparta Praque;
Panathinaikos 4-1 FC Midtylland;
Trabzonspor 2-0 Rostov;
Zimbru 1-0 PAOK;
Asteras Tripolis 2-0 Maccabi Tel Aviv;
Partizan 3-2 Neftci;
Grasshopper 1-2 Club Bruges;
Spartak Trnava 1-3 FC Zurich;
Real Sociedad 1-0 Krasnodar;
Sarajevo 2-3 Borussia Monchengladbach;
Rijeka 1-0 Sherif; sorce:okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perwakilan Dari Prancis Kalah Di Leg Awal "Europa League""

Posting Komentar