Priyo: Prabowo Dan Jokowi Harus Rekonsiliasi Demi Keutuhan Bangsa



Jakarta -- Prabowo dan juga Jokowi diharapkan untuk melakukan rekonsiliasi demi persatuan dan keutuhan bangsa. Demikian yang diutarakan oleh Wakil Ketua DPR;, Priyo Budi Santoso yang juga menyebutkan penyelenggaraan Pilpres 2014 tidak sempurna.


Disampaikan oleh "Priyo Budi Santoso" di Gedung DPR pada - Kamis (21/814/) kemarin, “”Ya, tergantung kepada tokoh-tokoh tersebut. Tapi, saya menganjurkan hal itu (rekonsiliasi) demi persatuan dan bangsa.”


Priyo sendiri tidak menyangkal bahwa semasa penyelenggaraan Pilpres - 2014 ada banyak sekali pihak yang berbuat kecurangan. Oleh karenanya, ia memiliki solusi untuk membentuk sistem yang lebih baik; yang memiliki peraturan yang terperinci dan jelas terkait tanggung jawab, wewenang, dan sanski pihak-pihak yang terlibat dalam pemilu.

Sang Wakil Ketua DPR tersebut juga mengungkapkan, Bahwa apa pun keputusan MK mengenai" sengketa Pilpres" yang telah diumumkan Kamis kemarin, hendaknya semua pihak legowo. Ia menilai Pilpres 2014 hanyalah salah satu titik dari perjalanan panjang demokrasi di Indonesia.


“Kita yakin pelaksanaan dan praktik pemilu ke depan pasti akan bisa lebih baik. Dan, ini adalah perjalanan panjang bagi demokrasi kita. Jadi, sekali lagi saya menyerukan harus menerima apapun keputusannya dari MK.”

“Kita yakin persatuan dan kesatuan nasional, dan rasa damai suasana kondusif bagi masyarakat adalah hal yang kita jaga bersama-sama,” tutur politikus Golkar ini.

Seperti diketahui sebelumnya dalam perhitungan Pilpres 2014 lalu, KPU mengumumkan bahwasannya pasangan nomor dua, Jokowi-JK menjadi pemenang. Meskipun demikian pihak Prabowo-Hatta mengajukan gugatan kepada MK terkait beberapa persoalan dalam penyelenggaraan pilpres yang diduga terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

0 Response to "Priyo: Prabowo Dan Jokowi Harus Rekonsiliasi Demi Keutuhan Bangsa"

Posting Komentar