Timnas Garuda Muda Akan Ujicoba di Eropa?



Setelah tampil mengecewakan di "Hassanal Bolkiah Tournament 2014", Timnas Indonesia U19 akan segera berbenah sebelum bertarung di putaran final Piala Asia U19 2014. PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) pun telah menyiapkan agenda ujicoba bagi Timnas U19, di antaranya akan dikirim ke Inggris dan Spanyol.

Namun, PSSI masih agak bimbang. Pasalnya, Timnas Indonesia U19 juga mendapat undangan untuk mengikuti turnamen persahabatan di Vietnam yang justru telah diagendakan sebelum ada rencana mengirim Evan Dimas dan kawan-kawan ke Eropa.


“Ya, pasti ada rencana untuk ujicoba lagi. Akan tetapi, semua opsi ini masih di hadapan BTN. Persiapan akan dilakukan pada periode saat ini hingga akhir September,” ujar 'Sekjen PSSI', Joko Driyono, di Jakarta, belum lama ini.

“Yang kedua adalah mengirim mereka ke Eropa, yaitu ke Inggris dan Spanyol. Sebenarnya sih ada banyak pilihan. Tapi, semua harus dikembalikan kepada pelatihnya. Rencana awalnya sih memang fase akhir ada di Vietnam. Semua akan diputuskan pada 24 Agustus 2014 besok,” tambahnya.

Pihak PSSI dan BTN memang sudah menggelar evaluasi setelah penampilan jeblok yang diperlihatkan Timnas U19 di ajang Hassanal Bolkiah Tournament 2014 pekan lalu. "Tim Garuda Jaya" asuhan Indra Sjafri harus pulang cepat dari Brunei Darussalam karena tidak lolos babak penyisihan grup.


“Pertemuan itu hanya berdiskusi dan menyampaikan masukan-masukan untuk Timnas Indonesia U19,” jelas Sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin, mengenai evaluasi yang telah digelar di Jakarta.
”Selama ini kan memang memang permainan timnas sudah banyak diantisipasi tim-tim lawan dan rasanya dibutuhkan sedikit modifikasi gaya bermainTimnas Indonesia U19,” pungkasnya. source: sdmi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas Garuda Muda Akan Ujicoba di Eropa?"

Posting Komentar