Ronaldo Bawa Madrid Jadi Juara "Super Eropa"

                                                            AP Photo/Alastair Grant

VIVAbola - Dua gol sepakan Cristiano Ronaldo ke gawangnya Sevilla membuat penyerang Real Madrid itu menembus angka 70 gol di kompetisi elit tingkat Eropa ini. Jumlah itu melewati angka milik penyerang Barca, yaitu Lionel Messi.

Pada April 2012 lalu, catatan gol CR-7 tertinggal 18 buah dari Messi. Namun, pria Portugal yang digemari banyak cewek cantik itu menggeser ketertinggalannya berkat 12 gol dan rekor 17 gol dalam dua edisi Liga Champions terakhir yang belum lama digelar.

Dengan dua gol yang Ronaldo buat pada kemenangan 2-0 Madrid kontra Sevilla di Piala Super Eropa, menurut Soccerway, membuat dia mencetak total 70 gol. Rinciannya, 68 buah di Liga Champions dan 2 buah di Piala Super Eropa.

Jika ditotalkan dari keseluruhan prestasi yang sempat ada, Ronaldo ternyata masih berada di peringkat 2 pencetak gol tersubur di benua biru bersama mantan penyerang AC Milan dan juga Juventus, Filippo Inzaghi.

CR7 pun masih ketinggalan sekitar 6 gol dari eks rekan satu timnya di Real Madrid, yaitu Raul Gonzales, yang mencetak total 76 gol di Eropa bersama Los Blancos dan Schalke tersebut.

Sepanjang karir Ronaldo bersama Madrid, pemain 29 tahun itu sudah berhasil mengemas 254 gol dalam 247 pertandingan di seluruh kompetisi sejauh ini.

Lain dengan Ronaldo, lain pula dengan Messi, Ya, Messi telah berhasil mencatatkan total sekitar 68 gol. Dan 67 buah di antaranya tercipta dalam kancah profesional Liga Champions, serta satu lagi kala membela Barca di kancah Piala Super Eropa. sekian berita bola ini saya kutip dari : vivabola.

0 Response to "Ronaldo Bawa Madrid Jadi Juara "Super Eropa""

Posting Komentar