Tentara Zionis Israel Stres Berat, Terpaksa Disuntikkan Narkotika



GAZA - Bersumber dari tenaga medis Israel yang menyatakan, Kalau para tentara Zionis yang cedera dalam peperangan di Jalur Gaza mengalami trauma secara psikologis yang sangat berat dan mimpi buruk yang sangat mengganggu mereka, berupa ketakutan situasi sewatu mereka berperang.

Mereka pun akhirnya terpaksa disuntikan bahan narkotika untuk bisa terlelap. Namun yang menderita paling serius belum bisa dilakukan rehabilitasi psikologis dan sosialnya.

Dikutip dari situs Israel -Walla, Situs itu menyebutkan kalau tentara yang terluka mengalami trauma psikologis yang akut, selain kerusakan dan cedera secara fisik yang terlihat, yang diakibatkan oleh pertempuran dan bentrokan sengit yang mereka alami dengan menghadapi para berjuang perlawanan Hamas Palestina di Jalur Gaza. Demikian menurut sumber-sumber medis dan keluarga para prajurit itu sendiri.

Berita lain dari Walla juga menyebut tidak ada kejelasan apakah operasi militer Zionis di Gaza yang dinamai "Tebing - Cadas" itu kapan akan berakhir. ''Namun, bagi para prajurit Zionis yang terluka, pertempuran lain telah dimulai yaitu perang rehabilitasi dari cedera yang mungkin akan menghantui mereka sepanjang hidupnya,'' sebut laporan Walla yang dikutip dari PIP.

Para ahli medis yang mengawasi pengobatan para prajurit zionis pun memberi keterangan, kalau tim medis khusus dalam rangka rehabilitasi psikologis maupun sosial untuk memantau pengobatan bagi para tentara yang menderita trauma secara psikologis yang akut. Seperti salasatu dokter Zionis ini, yakni Dr. Ben-Ner mengungkapkan, bersamaan dengan pengobatan luka fisik yang dialami para prajurit, mereka menjalani rehabilitasi akibat trauma psikologis yang mereka derita.

"Ada sebagian cedera fisik yang ringan sebenarnya , akan tetapi trauma psikologis yang mereka alami ini sangat parah,'' ungkap Ben. ''Bahkan sampai mereka merasa ada orang yang akan membunuhnya di samping mereka, padahal tidak ada siapa-siapa.”

Seperti diikutip dari salah satu family dari tentara yang mengalami luka,bahwasannya anak-anak mereka (para prajurit) mengalami susah tidur, dikarenakan syok dan suasana yang mengerikan yang disaksikannya dalam perang. maka dari itu, mereka pun diberikan obat supaya bisa tertidur. Para tentara menderita ketakutan yang amat sangat serta didatangi  mimpi buruk pada malam hari dan juga pada siang hari. Apakah ini balasan dari Allah atas kekejian yang mereka lakukan?  Saya rasa memang benar, inilah sebagian balasan bagi kaum Yahudi yang sudah membuat kerusakan di Gaza. source: REPUBLIKA.CO.ID,

0 Response to "Tentara Zionis Israel Stres Berat, Terpaksa Disuntikkan Narkotika"

Posting Komentar