Delapan Besar"Indonesia Super League" Kemungkinan Dihelat Oktober Nanti



JAKARTA -- Jadwal laga "Babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014" masih menjadi teka - teki yang rumit. Rencana pertamanya, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi berniat akan menggelarnya di bulan September ini, yakni selepas timnas Indonesia U-23 menyelesaikan laga di Asian Games 2014, yang dihelat di Incheon,- Korea Selatan. Akan tetapi melihat beberapa kondisi dan persiapan, kemungkinan besarnya ISL baru akan dilanjutkan pada bulan Oktober atau bulan depan.

Keputusan dari PT Liga tersebut juga tidak lepas dari persiapan dan strategi Indonesia menuju perhelatan "Piala AFF 2014" yang akan dilaksanakan pada bulan November hingga Desember 2014 nanti di Vietnam. Serta hasil "positif" Persipura Jayapura di Piala AFC yang sudah sampai ke babak semi-final, wah hebat juga bukan?.

Sementara itu, untuk format tanding kandang-tandang di fase delapan besar, sampai saat ini belum ada perubahan dari PT Liga sendiri. "Akan ada pertemuan dengan klub yang lolos delapan besar pada 8 September. Sejauh ini, tidak ada perubahan format kompetisi, dan kemungkinan paling mungkin delapan besar baru mulai pada awal Oktober," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Selasa (2 September 2014).

Selepas daripada itu, untuk babak semi-final dan final sendiri, format home tournament dengan "Stadion Gelora Bung Karno" (GBK) sebagai venue masih jadi pilihan yang utama dari PT Liga. "Semi-final dan final dipastikan single match, home tournament. Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi opsi paling memungkinkan untuk menggelarnya," urai Joko.

Dan juga "PT Liga menargetkan ISL" akan mencapai puncaknya maksimal pada 8 November, atau 12 hari sebelum Indonesia berlaga di Piala AFF. "Targetnya adalah ISL bisa terselesaikan pada 2 atau paling lambat 8 November 2014 nanti. Semua hal menyangkut kompetisi memang harus dibicarakan dengan pihak-pihak yang terlibat. Karena misinya adalah ISL sukses dan Piala AFF sukses."

Ya, Bulan September memang menjadi bulan yang krusial untuk tim Persipura di Piala AFC, pada 16 dan 30 nanti, mereka akan melawan klub "Al Qadsia" demi tiket ke final yang akan dihelat 18 Oktober nantinya, selamat berjuang Persipura, semoga maju terus Sepakbola Indonesia. source : goal

0 Response to "Delapan Besar"Indonesia Super League" Kemungkinan Dihelat Oktober Nanti"

Posting Komentar