Ini Kata Sutan Bhatoegana Soal Kasus Jero Wacik



Jakarta -- Ketua Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat dari" Fraksi Demokrat", Sutan Bhatoegana, mengaku tidak mengetahui aliran duit yang diberikan Rudi Rubiandini ke Komisi VII atas suruhan dari Jero Wacik.

"Saya enggak tahu, enggak ngerti," kata Sutan saat dihubungi oleh Tempo, Rabu, 3 September 2014.

Sutan, yang juga tersangka kasus dugaan korupsi terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, juga membantah telah menerima duit dari Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi Energi dari Partai Golkar.

Ketika diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu, Waryono, Sekretaris Jenderal Kementerian Energi, mengatakan duit dari Rudi akan disalurkan melalui Zainudin.

"Enggak ada, jangan saya dikaitkan lagi," kata Sutan.

Sutan mengaku hanya menjalankan tugas sebagai pemimpin rapat pada 12 Juni 2013 antara Kementerian Energi dan Komisi VII.

"Saya enggak ngerti apa-apa. Saya hanya pimpin rapat sampai pukul 01.30 pagi," kata Sutan.

Sutan mengatakan dirinya juga tidak pernah berbicara dengan Jero Wacik soal duit untuk memulihkan APBNP 2013. "Enggak ada, sudah saya katakan enggak ada," kata Sutan. (Baca: Jero Tersangka, Eks Dirut Pertamina Akan Diperiksa)

Sebelumnya, bekas "Kepala SKK Migas" yakni Rudi Rubiandini mengaku pernah dihubungi 'Waryono Karno'. Waryono berterus terang ke Rudi meminta dana untuk disetorkan ke 'Komisi VII'. Permintaan duit itu atas arahan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Jero Wacik yang kini sudah ditetapkan KPK menjadi tersangka.

KPK sendiri telah menetapkan Jero sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Energi pada Rabu, 3 September 2014. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan Jero dijerat dengan pasal pemerasan. Menurut Bambang, Jero diduga memeras dengan menyalahgunakan wewenang sehingga membuat negara merugi sampai Rp 9,9 miliar, waw banyak sekali ya. tempo

0 Response to "Ini Kata Sutan Bhatoegana Soal Kasus Jero Wacik"

Posting Komentar